POP UP MARKET 2017, SURGANYA PARA PECINTA BELANJA

February 22, 2017 5:26 pm

Words by Pelita Adi Putra Halauw

1K

Pop Up Market Ini Sudah Memasuki Edisi Ke-6

Buat kamu yang belum tau Pop Up Market itu apa, kamu wajib untuk tau. Kenapa? Karena bukan hanya produk-produk menarik saja yang tersedia di event Jakarta ini, melainkan juga karena acara ini banyak mengambil ide event terkenal di seluruh penjuru dunia. Sebelum kamu tau lebih lanjut, Mister akan bantu kamu untuk lebih dulu tau ide dibalik terciptanya Pop Up Market.

Pop Up Market merupakan thematic local brands bazaar yang masih berada di bawah naungan undergraduate  Universitas Prasetya Mulya. Ide membuat event Jakarta ini muncul untuk membantu brand lokal agar terus berkembang dalam menghasilkan produk serta membantu mereka yang baru memulai startup untuk terus berinovasi.

Beberapa kategori yang dihadirkan dalam Pop Up Market antara lain: creative, fashion, food, dan beverages. Tema Pop Up Market tiap tahunnya pun berbeda, tapi masih berkaitan dengan tema creative ataupun fashion district. Dan setiap tahunnya, tema Pop Up Market selalu menarik.

judul artikel

Pop Up Market dimulai pada tahun 2012 dengan mengambil tema “Carnaby Street” yang merupakan kawasan perbelanjaan dan pejalan kaki di London, Inggris. Pop Up Market edisi pertama ini diselenggarakan di Grand Indonesia Shopping Town pada tanggal 9-12 Maret 2012 dan didukung 40 tenant. Event Jakarta ini mendapatkan apresiasi pengunjung yang cukup baik, yaitu sebesar 13.790 pengunjung. Dengan keberhasilan edisi pertama tersebut, Pop Up Market mulai rutin diadakan tiap tahunnya. Bukan saja rutin, tapi tenant yang dihadirkan terus bertambah tiap tahunnya.

Di tahun 2013 dan 2014, tenant yang dihadirkan mencapai 70, sedangkan di tahun 2015 dan 2016, angka tenant yang hadir sangat fantastis, yaitu mencapai 90 dan 113. Jika info tenant yang hadir di Pop Up Market tersebut menurut kamu belum fantastis, maka kamu harus tau jumlah pengunjung yang hadir. Sejak Pop Up Market diadakan di tahun 2012 hingga 2016, jumlah pengunjungnya sendiri sudah lebih dari 172.000 pengunjung! Untuk event yang dibuat dalam lingkup mahasiswa dan para entrepreneur muda, data ini sangat massive.

judul artikel

Nah untuk Pop Up Market 2017, para panitia sudah mengumumkan bahwa tema yang diusung adalah “Negen Straatjes” yang merupakan salah satu kawasan perbelanjaan di Amsterdam. Pop Up Market 2017 “Negen Straatjes” akan diadakan di Lotte Shopping Avenue pada tanggal 9-12 Maret 2017. Dengan 100 tenant local brand dan 5 kategori di dalamnya, Mister bisa pastikan event Jakarta ini akan sangat meriah. Jadi buat kamu yang belum ada acara di tanggal segitu, Mister sarankan untuk datang ke Pop Up Market 2017, siapa tau kamu menemukan barang yang sedang kamu cari. Intinya, Pop Up Market 2017 akan menjadi surganya para pecinta belanja.

Sekian informasi yang dapat Mister sampaikan. Ditunggu komentarnya di bawah ini, kalau mau share juga boleh kok!

Website: Pop Up Market