JAKARTA SNEAKER DAY 2017, SURGANYA PARA PECINTA SNEAKERS

February 1, 2017 6:22 pm

Words by Nur Rosita Dewi

1K

Suksesnya Acara Jakarta Sneaker Day 2017

Keputusan yang tepat bagi Infia Media Pratama, Pariwara, dan Umbre untuk menyediakan wadah berkumpulnya para pecinta sneakers di seluruh Indonesia. Event Jakarta Sneaker Day yang diadakan di The Hall 8th Floor Senayan City pada 27-28 Januari kemarin, sukses membius para penjual, penikmat, kolektor, komunitas, dan sneakerhead. Bagi mereka, acara ini merupakan surga yang akhirnya bisa mereka datangi di Indonesia.

Jika kamu mendapatkan kesempatan istimewa dan bisa hadir dalam acara ini, kamu sangat beruntung karena banyak sekali pengunjung yang kehabisan tiket dan hanya bisa gigit jari karena tidak bisa masuk ke event Jakarta Sneaker Day. Hujan yang awet mengguyur Jakarta selama berlangsungnya acara tidak menghalangi niat para pengunjung untuk datang dan ikut bagian dalam event Jakarta Sneaker Day.

Bahkan banyak pengunjung yang datang dari Surabaya dan kota-kota lainnya tidak bisa masuk karena kehabisan tiket. Tercatat 15.000 pengunjung memadati The Hall Senayan City selama acara ini berlangsung. Bahkan penyelenggara acara sampai harus menutup pintu masuk demi kenyamanan dan ketertiban acara.

Acara Jakarta Sneaker Day ini juga menjadi ajang unjuk gigi bagi para pengunjung yang datang. Banyak yang datang dengan mengenakan sneakers terbaiknya ditambah dengan aksesoris dari ujung kepala sampai ujung kaki. Gaya yang paling banyak terlihat adalah gaya street style serta gaya hiphop yang memang kental dengan sneakers culture.

Acara yang sukses membuat penggila dan pecinta sneakers di Jakarta bahkan Indonesia ini juga banyak didatangi oleh para publik figur. Contohnya adalah rapper wanita sekaligus Sneakerhead Yacko yang dengan senang hati menyampaikan pendapatnya tentang acara ini kepada pihak penyelanggara. “Men, acara lo gila si ini men. Gue harus jalan kaki dari depan mall karena macet banget. Fix acara lo harus banget diadain lagi kalo bisa ga cuma setahun sekali”, ujarnya. Personil Ahmad bersaudara, Al Ghazali, juga mengatakan bahwa ia sangat beruntung bisa masuk ke acara ini karena banyak orang di bawah yang tak bisa masuk ke JSD karena tiket sold out.

Ajang “trade” menjadi salah satu culture yang tidak terlewatkan pada acara ini. Banyak pengunjung yang rela berbondong-bondong membawa sepatunya untuk mengikuti trade tersebut. Tidak hanya itu, “auction” yang seluruh hasilnya disumbangkan untuk anak-anak di pedalaman lewat komunitas 1000 Guru juga membuat acara Jakarta Sneaker Day tidak hanya menjadi ajang jual dan beli, tetapi juga acara sosial yang bermanfaat.

Basket 3 on 3 Competition yang diadakan persis di samping panggung juga membuat acara penggila sneakers semakin meriah. Komunitas Sneakers yang ada di Indonesia juga tidak mau kalah meramaikan acara. North Sneakers Squad (NSS), The SNKRS, Indonesia Sneaker Team (IST), All Star YK, Trefoil ID, Vanshead ID, dan Converse Head ID merupakan contoh komunitas yang datang ke acara ini. 90’s Hip Hop all star juga banyak yang datang, seperti Iwa K, Sweat Martabak, Neo, dan tidak lupa Disk Jockey Senior DJ Riri bersama R.R.O.B.

Jika kamu tidak sempat datang ke acara ini, tenang saja karena Mister pastikan ini bukan acara terakhir dari Jakarta Sneaker Day. Nantikan terus informasi dari Mister agar makin update dengan event-event di Jakarta. Sebelum itu, miliki koleksi sneakers di bawah ini agar kamu semakin keren.

Bagaimana pendapatmu tentang acara ini? Berikan pendapatmu di bagian comment ya!

Website: jakartasneakerday.com
Instagram: jakartasneakerday