SEJARAH SEPATU BOOTS PRIA

May 31, 2016 10:10 am

Words by Nur Rosita Dewi

6K

Mengenal Sejarah Sepatu Boots Pria Untuk Fashion

Sepatu boots adalah salah satu jenis footwear yang paling populer di kalangan pria, terutama di negara dengan dua musim. Sepatu boots pria memiliki bentuk seperti sepatu pada umumnya, namun lebih tertutup sampai dengan pergelangan kaki ke atas, bahkan ada yang mencapai bawah lutut.

Sepatu boots pria biasanya terbuat dari kulit ataupun karet, namun juga ada yang terbuat dari bahan. Sepatu ini umumnya dikenakan untuk melindungi kaki dari air, cuaca ekstrim, lumpur, maupun bahaya zat kimia.

Kini, model sepatu boots pria sangat bervariasi dan banyak yang dibuat khusus untuk kegiatan tertentu, seperti hiking, naik motor, maupun untuk fashion saja. Sebelum memakai sepatu ini, ada baiknya mengetahui sejarah sepatu boots pria terlebih dahulu agar kamu lebih paham soal fashionCheck it gentleman!

Sepatu Boots Pria Awalnya Digunakan untuk Melindungi Kaki Dari Dinginnya Salju

Sepatu Boots Pria

Jika berbicara tentang sejarah sepatu boots pria, kita harus mundur beratus-ratus tahun ke belakang, tepatnya pada tahun 1200-an. Pada masa tersebut, bangsa Mongolia yang terletak di daerah Utara khatulistiwa sudah mulai membuat sebuah alas kaki yang terbuat dari kulit yak, yaitu sejenis sapi yang hidup di daerah Mongolia. Mereka membuat alas kaki yang bentuknya mirip dengan boots dizaman sekarang.

Alas kaki ini dibuat untuk melindungi kaki dari dinginnya salju yang sepanjang waktu menyelimuti daerah tempat tinggal mereka. Kulit binatang menjadi pilihan utama untuk membuat sepatu ini karena memberikan efek hangat yang pas.

Seiring perkembangan zaman, penggunaan boots semakin meluas. Awalnya, kata “boots’ digunakan untuk menyebut sepatu tinggi yang kuat dan bisa melindungi kaki dari benda-benda berbahaya. Namun, kini semua orang sudah mengetahui bagaimana rupa sepatu boots pria. Kamu juga kan?

Sepatu Boots Membuat Pemakainya Menjadi Lebih Maskoolin

Sepatu Boots Pria

Pada masa revolusi industri di Eropa, boots banyak digunakan pekerja untuk melindungi kaki mereka saat bekerja. Boots yang dipakai pekerja industri biasanya terbuat dari karet khusus yang tahan bahan kimia dan juga dilengkapi besi pelindung di bagian depan.

Di Amerika pada tahun 1920-an, boots sangat populer karena dipakai oleh para aktor yang berperan sebagai cowboy di film-film Hollywood tempo dulu. Sepatu boots yang mereka gunakan memiliki bentuk yang runcing pada bagian ujung dan gerigi di bagian belakang sebagai pengganti pecut saat menunggangi kuda mereka. Kini, sepatu boots digunakan untuk kepentingan fashion, terutama untuk item fashion winter atau autumn.

Sepatu Boots Pria

Di Indonesia sendiri, sepatu boots pria awalnya dikenal sebagai sepatu tinggi berbahan karet yang dipakai para pekerja untuk melindungi kaki dari hujan atau bahan-bahan kimia berbahaya. Kini, sepatu boots banyak digunakan dalam berbagai kesempatan, baik untuk acara casual maupun formal.

Untuk kamu yang menyukai tampilan yang sangar maupun macho, sepatu boots sangat cocok untuk melengkapi style kamu. Kamu otomatis akan terlihat lebih gagah dan mantap saat memakai boots.

Jangan lupa padukan sepatu boots yang kamu miliki dengan ripped jeans atau celana jeans biasa untuk menambah kesan maskoolin. Jangan lupa selalu rawat sepatumu agar tidak bau dan awetDare to try?