4 JENIS KEMEJA PRIA YANG COCOK UNTUK MILLENNIALS

April 1, 2019 1:00 pm

Words by Rivan Adhitama

805

Kemeja hanya untuk acara formal? Coba pertimbangkan lagi, bro! Inilah 4 jenis kemeja pria yang wajib dimiliki untuk para millennials.

Pakaian kemeja merupakan apparel yang wajib dimiliki oleh seorang pria. Sayangnya ada persepsi millenials yang beranggapan bahwa kemeja adalah atasan yang hanya dapat digunakan untuk settingan formal saja. Mister kurang setuju karena sebenarnya terdapat beberapa jenis kemeja pria yang dapat digunakan untuk segala situasi tanpa terlihat kaku atau membosankan. Ikuti rekomendasi Mister mengenai 4 jenis kemeja pria yang cocok untuk para millenials agar tetap terlihat stylish dan modern.

Ultra Casual

Ultra Casual

Pemakaian kemeja pada hari yang panas dan lembab tidak dianjurkan, kecuali jika jenis kemeja tersebut merupakan bowling atau cuban-collared shirt. Tipe kemeja pria ini memiliki gaya kerah yang terbuka dan cuttingan boxy yang menampilkan gaya yang sangat santai. Meskipun terinspirasi oleh gaya retro, bowling/cuban-collared shirt merupakan tren kemeja yang saat ini sedang naik di antara kaum pria millennial. Dengan bahan yang ringan dan kombinasi warna dan pattern yang bervariasi, bowling/cuban-collared shirt adalah pilihan kemeja pria untuk hari-hari yang sangat casual.

Casual

Ultra Casual
Butuh kemeja untuk hari yang casual tapi ingin menampilkan gaya yang lebih subtle? Saatnya mengenakan kemeja flanel. Kemeja flanel adalah jenis kemeja yang terbuat dari bahan flanel, dimana hal tersebut terdiri dari kapas, wol, atau serat sintetis yang ditenun khusus untuk menciptakan tekstur yang lembut dan nyaman dikenakan. Kemeja flanel juga adalah tipe kemeja yang dapat ditampilkan sebagai atasan sendiri maupun pakaian outerwear. Mister menganjurkan kamu untuk mencari kemeja flanel yang memiliki bahan yang lebih tipis agar tetap nyaman dan sejuk di Indonesia.

Officewear

Officewear
Dua jenis kemeja sebelumnya sangat cocok untuk suasana yang casual, tetapi kemeja apa yang pas saat kamu lagi bekerja di kantor? Menurut Mister kemeja yang dapat diandalkan adalah kemeja Oxford
button-down. Kemeja ini terbuat dari kain Oxford yang merupakan kain tenun yang tebal dan cukup padat. Kemeja ini juga memiliki jenis kerah yang dapat dikancingkan untuk menjaga bentuknya. Atasan yang timeless, kemeja Oxford button-down adalah tipe kemeja yang cocok digunakan untuk gaya profesional (dengan memadukan celana trouser) ataupun penampilan smart casual (dengan bawahan jeans favorit kamu).

Dress Shirt

formal

Meskipun kemeja Oxford bisa digunakan saat ke kantor maupun acara formal, namun ada satu jenis kemeja pria lainnya yang lebih tepat digunakan saat kamu datang ke pesta bergengsi atau pernikahan yang mewah. Jenis kemeja pria tersebut adalah dress shirt yang merupakan jenis kemeja yang terbuat dari tenunan kapas dan memiliki tekstur yang lebih renyah dan kaku. Dress shirt juga memiliki berbagai pilihan gaya kerah seperti spread, cutaway, dan mandarin. Jenis kemeja ini dapat dilengkapkan dengan setelan jas atau blazer dan aksesoris dasi.

Gimana bro, kira-kira diantara 4 jenis kemeja pria diatas yang mana yg bakal jadi favorit kamu? Jangan lupa komen dibawah ya!