MENGENAL 6 JENIS CARDIGAN PRIA

April 3, 2016 9:00 am

Words by Nur Rosita Dewi

Jenis-Jenis Cardigan Pria Yang Membuatmu Tampak Keren

Semua tau bahwa Indonesia memiliki iklim yang hangat dan hampir selalu dipenuhi dengan sinar matahari sepanjang tahun. Namun ada kalanya, udara di Indonesia bisa berubah menjadi dingin dan sejuk, terutama saat musim hujan. Saat cuaca dingin, cardigan merupakan item yang paling pas digunakan. Selain hangat, cardigan juga bisa bikin penampilan semakin keren tanpa harus terlihat terlalu tertutup dan ‘tebal’. Kenalan dulu yuk dengan 6 model cardigan pria yang harus kamu miliki untuk tampilan maksimal berikut ini!

1. Belted Cardigan

Cardigan Pria

Belted cardigan biasanya berukuran panjang dan dilengkapi dengan ikat pinggang. Cardigan pria ini bisa dipakai saat santai dan formal sekaligus, tergantung jenis bawahan yang dipakai, seperti skinny jeans atau trousers. Jenis cardigan ini lebih baik dipakai oleh pria bertubuh kurus karena aksen belt akan memberi kesan penuh pada tubuh. Ketahui pula 6 jenis sweater rajut yang bisa kamu gunakan sebagai luaran alternatifmu.

2. Open Cardigan

Cardigan Pria

Ciri khas cardigan pria ini adalah tidak memiliki kancing dan umumnya berukuran cukup panjang. Justru, layer yang terbentuk di tempat yang seharusnya ada kancing inilah yang memberikan kesan kasual dan sederhana, sehingga cocok dipakai saat santai. Open cardigan sangat cocok digunakan untuk pria bertubuh curvy.

3. Shawl-Collared Cardigan

Cardigan Pria

Bosan dengan cardigan pria biasa? Kamu bisa memilih shawl-collared cardigan! Bentuk kerah yang menggantung pada cardigan ini bisa menghangatkan tubuh sehingga kamu tidak perlu memakai syal lagi. Cardigan ini cocok untuk pria bertubuh tinggi dan kurus karena bentuk kerahnya akan memberikan ilusi bervolume pada tubuh. Padukan dengan mix and match celana cargo untuk penampilan yang sporty dan keren.

4. Wrap Cardigan

Cardigan Pria

Biasanya bagian depan wrap cardigans lebih panjang dan tidak memiliki kancing serta ikat pinggang. Kamu bisa memakai cardigan ini seperti biasa, yaitu mengikat bagian depan membentuk pita atau melilitkannya ke seluruh tubuh. Layer dan kerutan yang ditinggalkan ketika mengikat ujung cardigan akan membuat cardigan pria ini terlihat lebih keren. Wrap cardigan cocok digunakan oleh pria dengan bentuk tubuh apa pun.

5. Flyaway Cardigan

Cardigan Pria

Flyaway cardigan adalah jenis cardigan panjang dengan bahan ringan yang seolah-olah melambai ketika pemakainya bergerak. Umumnya, cardigan pria ini memiliki panjang di bawah lutut, bahkan ada yang mencapai mata kaki dan tidak dilengkapi kancing.

6. Classic Cardigan

Cardigan Pria

Cardigan pria ini berpotongan sederhana, biasanya memiliki kancing dan desain yang mengikuti bentuk tubuh. Meskipun terlihat klasik, cardigan ini justru yang paling mudah di-mix and match dengan berbagai item dan cocok dipakai oleh pria dengan bentuk tubuh apapun. Jenis cardigan ini juga akan menciptakan kesan pintar dan kharismatik untuk seorang pria. Classic cardigan paling cocok bila dipadukan dengan kaos bermotif maupun polo shirt. Jangan lupa cek cara memakai polo shirt yang benar sebelum mencoba, ya.

Cardigan pria mana nih yang paling kamu suka? Jangan lupa berikan pendapatmu di bagian comment dan lengkapi koleksi luaranmu di bawah ini!