MENGENAL 5 MOTIF KOTAK-KOTAK PADA KEMEJA PRIA

April 9, 2016 9:00 am

Words by Nur Rosita Dewi

9K

Motif Kotak-Kotak Pada Kemeja Pria Yang Harus Kamu Ketahui

Kemeja dengan motif kotak-kotak merupakan salah satu item fashion yang wajib dimiliki karena nyaman, stylish, dan bisa digunakan dalam berbagai kesempatan. Tapi, taukah kamu kalau kemeja pria memiliki 5 jenis motif kotak-kotak? Cek yuk apa saja motifnya!

1. Plaid

Kemeja Pria

Kemeja pria dengan motif ini merupakan kemeja yang paling umum digunakan dan ditemui di pasaran. Motif plaid dibuat melalui beberapa garis yang saling menumpuk sehingga membentuk motif kotak yang ukurannya besar maupun kecil. Biasanya kemeja pria motif plaid memiliki dua warna atau lebih.

2. Kaca Jendela (Window Pane)

Kemeja Pria

Motif kemeja pria ini dinamakan motif kaca jendela karena motifnya menyerupai bingkai jendela. Motif kaca jendela adalah motif kotak-kotak tanpa banyak garis yang saling bertumpuk dan hanya menggunakan satu warna sehingga menghasilkan motif kotak-kotak yang lebar dan simpel. Meski trend kemeja motif ini sempat menurun, kini motif kaca jendela banyak digunakan kembali, terutama untuk setelan jas pria.

3. Tartan

Kemeja Pria

Pernah menonton film animasi Brave yang mengambil lokasi di Skotlandia? Jika iya, pasti kamu tidak asing dengan motif kotak-kotak yang satu ini. Tartan adalah motif kotak-kotak yang berasal dari Skotlandia dan sering digunakan untuk kilt, pakaian tradisional khas Skotlandia yang menyerupai rok untuk laki-laki. Tapi, motif ini juga sering ditemui pada kemeja pria.

4. Graph

 alt=

Sesuai dengan namanya, graph adalah jenis motif kotak-kotak yang menyerupai kertas grafik atau kertas millimeter. Kotak-kotak dalam motif graph cenderung lebih kecil dan banyak dibandingkan dengan motif kotak-kotak lainnya karena dibuat dengan menggunakan garis tipis dan umumnya menggunakan satu atau dua warna. Motif graph sering digunakan untuk kemeja yang cenderung formal.

5. Glen

Kemeja Pria

Motif Glen juga dikenal sebagai motif Prince of Wales karena dipopulerkan oleh Pangeran Edward dari Inggris. Namun, motif ini lebih sering ditemukan pada jas pria. Biasanya motif ini diciptakan melalui garis putus-putus yang saling menumpuk dan berwarna kalem. Seperti Tartan, motif ini juga berasal dari Skotlandia dan dinamai berdasarkan sebuah lembah di Skotlandia, yaitu Glenurquhart.

Kemeja pria dengan motif kotak-kotak mana yang paling kamu suka?