7 GAYA BERPAKAIAN YANG HARUS DIHINDARI PRIA KURUS

January 24, 2016 8:15 am

Words by Nur Rosita Dewi

9K

Jika Kamu Kurus, Hindari Gaya Berpakaian Ini

Jika kebanyakan wanita terobsesi memiliki tubuh kurus, kebanyakan pria terobsesi untuk memiliki tubuh yang berisi alias berotot. Alasannya macam-macam, agar tampil lebih menarik, ingin lebih PD, maupun agar terlihat lebih berwibawa di mata sesama pria. Padahal apapun bentuk tubuhnya, jika kamu tau cara memaksimalkan potensi yang kamu miliki, kamu bisa tampil menarik dihadapan semua orang.

Sebagian orang bahkan menganggap orang bertubuh kurus lebih mudah memilih jenis pakaian. Asumsi tersebut memang tidak salah, tapi bukan berarti segala jenis pakaian dan gaya cocok dan bagus ditubuh yang kurus. Khusus untuk pria bertubuh kurus, catat nih 7 gaya berpakaian yang harus kamu hindari!

1. Pakaian Ketat

Cara berpakaian

Pakain yang ketat bukanlah gaya berpakaian yang cocok untuk pria kurus. Pasalnya, pakaian ini justru semakin mengekspos tubuh kurus seseorang. Tentunya kamu tidak mau kan terlihat lurus seperti lidi dihadapan wanita? Apalagi kalau kamu tidak punya cukup otot di bagian bahu.

Lebih baik gunakan kaos dengan bahan katun (tenun) atau sejenisnya yang fit di badan, namun tidak terlalu ketat. Hindari juga pakaian dengan bahan elastis.

2. Pakaian Longgar

Cara berpakaian

Pakaian ketat memang tidak cocok untuk pria bertubuh kurus, tapi bukan berarti pakaian longgar juga merupakan gaya berpakaian yang cocok untuk kamu. Mungkin kamu berharap pakaian longgar bisa membuat tubuh terlihat lebih berisi. Tapi nyatanya, pakaian longgar malah membuat pria kurus terlihat seperti anak-anak yang menggunakan pakaian dewasa. Lebih baik, kenakan pakaian yang pas (fit) di badan kamu, jangan yang kelonggaran maupun kesempitan.

3. One Colour Head to Toe

Cara berpakaian

Menggunakan satu warna dari ujung rambut sampai ujung kaki hanya akan semakin menegaskan betapa kurusnya tubuh kamu, apalagi jika warna yang dikenakan adalah hitam. Gunakanlah warna atasan dan bawahan yang berbeda untuk memperlihatkan perbedaan bagian tubuhmu. Jika memang harus mengenakan satu jenis warna, pilihlah “hue” yang sedikit berbeda, misalnya warna hitam dengan biru gelap.

4. Large Pattern

Cara berpakaian

Ada aturan di dunia fashion yang mengatakan bahwa pola sebuah pakaian berbanding lurus dengan ukuran tubuh orang yang mengenakannya. Jadi semakin kurus tubuh seseorang, semakin tidak cocoklah ia dengan pola yang lebar atau besar. Jika kamu ingin mengenakan pakaian berpola, pakailah pakaian dengan motif kotak-kotak kecil (gingham pattern), garis tipis (thin stripe), atau pola lainnya yang berukuran kecil.

5. V-Neck

Cara berpakaian

Kaos V-Neck, apalagi yang sangat lebar ke bawah (deep V-neck), tidak cocok jika digunakan oleh pria kurus karena kaos ini akan memperlihatkan tonjolan tulang disekitar leher dan dada. Lebih baik gunakan kaos dengan kerah bulat (crewneck) supaya lebih menarik.

6. Cropped Jacket

Cara berpakaian

Cropped Jacket juga merupakan gaya berpakaian yang tidak cocok dipakai pria kurus karena akan membuat tubuh seseorang terlihat lebih kecil. Lebih baik gunakan jenis jaket lain yang tentunya dapat membuat kamu semakin keren, seperti bomber jacket, jaket jeans, maupun varsity jacket.

7. Skinny Jeans

Cara berpakaian

Skinny jeans sering dianggap sebagai celana yang pas untuk pria kurus. Tapi nyatanya, skinny jeans justru memperjelas kaki kurus penggunanya. Lebih baik kamu memakai straight fit jeans saja agar kaki kamu terlihat lebih berisi. Jangan lupa padukan dengan sneakers kesayanganmu!

Sudah tau kan gaya berpakaian apa saja yang harus dihindari pria kurus? Selamat mencoba!